Jam Tangan Vintage Modern

Jam Tangan Vintage Modern. Untuk edisi kelima Eye Vintage untuk Guy Modern (Anda dapat memeriksa bagian 4 di sini), kami menyelam jauh ke dalam apa yang ada, tidak diragukan lagi, salah satu jam tangan yang paling ikonik sepanjang masa. Model ini tunggal dalam repertoar Rolex memiliki dalam 60 tahun yang menjadi klasik tidak hanya dalam komunitas horological, tetapi dalam banyak komunitas, dan dianggap sebagai simbol yang diakui secara global, identik dengan kedua jam tangan original mewah dan keberhasilan. Ya, kita sedang berbicara tentang Anda, Rolex Hari-Tanggal.


Pada tahun 1956, Rolex Ref. 6511, kakek dari garis dinasti ini, lahir. Itu adalah jam tangan pertama yang memiliki fitur hari dalam seminggu dalam teks penuh bersama tanggal. Bahkan lebih signifikan, sejak saat itu telah dipakai oleh Amerika Serikat Presiden, kapten industri, dan banyak pemimpin lainnya - Lyndon B. Johnson (bawah), Martin Luther King, dan Warren Buffet, untuk nama hanya beberapa. Hari-Tanggal telah menjadi jam tangan tidak resmi "hijau rumput" -sebuah piece bahwa setiap orang, di suatu tempat jauh di, tampaknya ingin. Hari-Tanggal adalah jam tangan yang dinobatkan Rolex "raja", dan selalu, unapologetically, tepat di wajah Anda.
Ada dua referensi yang terbaik menjelaskan sejarah Hari-Tanggal. Yang pertama adalah, baik, yang pertama: Ref. 6511 itu cased oleh Brevet baik kuning atau naik emas, secara eksklusif menampilkan tanggal roda merah dengan pencocokan merah "DAY-DATE" text, dan digunakan baik dauphine atau alpha tangan. Desain diselesaikan oleh gelang Yobel, menambahkan bahkan lebih berat yang pertama membantu mengumpulkan itu perhatian. Gerakan, Kaliber 1055, didukung oleh rotor otomatis, kristal terbuat dari periode yang sesuai akrilik, dan caseback yang padat. Rolex Ref. 6511 adalah, meskipun mewah, baik detailed- jam tangan senilai lebih dari berat emas.

Yang kedua, dan mungkin lebih klasik, referensi yang harus disebutkan adalah klasik norak Rolex yang dipadatkan tempat jam itu sebagai ikon: Ref. 1803. Hal itu cased di 18k kuning, putih, atau rose gold (serta pilihan untuk platinum), dan tentu saja menarik perhatian banyak calon, pekerja keras, saham-tip-mengejar Amerika. Panggil yang kurang rumit rinci daripada Ref. 6511, tetapi sebaliknya berfokus lebih agresif pada aspek lain, dari gelang untuk bezel. Sementara menyebutkan gelang, kita harus menunjukkan bahwa ini adalah model yang pertama kali diperkenalkan sekarang terkenal "Presiden" desain. Semua elemen ini - kasus, gelang, dan finishing - membantu referensi ini, dihasilkan dari 1960-1978 dan kemudian lagi baik ke tahun 1990-an, menaklukkan pasar untuk jam tangan dengan tanggal. Ini adalah esensi dari Rolex Hari-Tanggal, dan sangat mungkin model yang paling dikenal yang pernah diproduksi.
Sekarang, ke hal-hal baru. Produksi saat Rolex Hari-Tanggal hadir dalam dua model. Yang pertama memiliki kasus 36-mm dan didukung oleh Caliber 3155, yang Anda akan dapat menemukan berbagai referensi, semua sekitar $ 20.000. Variasi kedua dari Hari-Tanggal, diperkenalkan tahun ini di Baselworld, adalah 40 milimeter dan rumah-rumah yang lebih besar dan lebih modern Caliber 3255; jam tangan ini jam lebih tinggi, mulai sekitar $ 35.000. Kedua model yang eksklusif tersedia di logam mulia, memiliki bezel bergalur terkenal, menempel tangan, caseback padat menyembunyikan gerakan, kristal safir, dan, tentu saja, "Presiden" gelang. Setiap seri maka dibuat tersedia dengan puluhan konfigurasi yang mungkin, dari jam baguette berlian penanda ke lapis namun indah sederhana panggil lazuli.
Untuk mendapatkan sedikit lebih kritis, gerakan powering standar 36-mm Rolex Hari-Tanggal, Kaliber 3155, telah praktis tak tersentuh sejak tahun 1988; itu tidak akan adil untuk audiens menginginkan pembangunan yang lebih selama periode hampir 30 tahun dari sebuah produk dengan harga $ 20.000. Proporsi dan detail tetap sebagian besar tidak berubah dari orang-orang dari Ref. 1803, selain dari berbagai berbagai, cepat kadang-norak, dari ubin bermotif 'ROLEX' cetak, untuk balap-berlian beraspal hijau. Bagi saya, hari-Date saat ini dalam produksi yang paling tepat menghormati warisan, dan masih mampu bergerak desain maju, adalah Ref. 118.139 (atas). Model ini 36-mm - dengan kasus putih emas, biru eksotis tali kulit, dan pencocokan biru sunburst cepat - mempertahankan gaya klasik, lebih mengingatkan (dengan cara konservatif dan desain-fokus) dari ref asli. 6511. Ukurannya kasus sederhana tidak ditingkatkan oleh gelang logam besar, dan itu hanya mungkin dapat diperhatikan di bawah manset baik, tidak seperti 18k pernyataan kuning emas mengintip. Saya satu keinginan akan sesuatu mengangguk sejarah ke 6511, mungkin dengan tambahan estetika lain seperti roda tanggal merah dan pencocokan "HARI-DATE" teks.
Adapun 40-mm Day-Date (di atas, di emas putih), Rolex tentu telah membuat beberapa sentuhan modern yang bisa memberikan keunggulan tambahan di atas-meningkat pasar jam tangan mewah. Sementara kritik saya terhadap update kurang Kaliber 3155 di variasi 36-mm berdiri, saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk Caliber 3255 powering jam tangan ini. Dengan berbagai mekanik inovatif operasi bersama-sama, gerakan ini tidak hanya sangat efisien, tapi juga agak diandalkan, dengan cadangan daya 70 jam dan garansi Rolex internasional lima tahun. jam tangan ini menawarkan beberapa pilihan desain menarik lainnya kontemporer, seperti angka Romawi untuk penanda jam; bermacam-macam memanggil fashion-forward; pengenalan ditingkatkan, gelang sebagian keramik; dan peningkatan 4-mm jelas dalam ukuran kasus. Saya pikir lampiran tersembunyi untuk gelang untuk kasus kurang "Rolex" dan lebih inovasi demi inovasi, tapi secara keseluruhan itu bagus untuk melihat merek bekerja untuk meningkatkan satu jam tangan yang paling bersejarah. Saya akan mencoba untuk menjaga potongan di 36 mm? Benar-benar. Adalah $ 15,000 kenaikan harga untuk update Anda sudah ingin layak? Itu bisa diperdebatkan.
Rinciannya besar, logam berharga, dan tag harga relatif besar. Meskipun model modern berkomunikasi udara yang sama kemakmuran dan kekuasaan seperti yang mereka lakukan di masa lalu, keberhasilan horological dan pengakuan dari seri khusus ini telah sebagian besar berkurang. Rolex Hari-Tanggal tidak lagi ikon budaya pop dan indikator tunggal kekayaan seperti dulu; hari ini, hanya dalam keluarga Rolex, ada sebuah array dari over-the-top jam tangan yang tersedia, seperti Yachtmaster II, Datejust, Submariner, GMT-Master II, dan Daytona (semua digambarkan di atas). Tanpa bahkan menambahkan 46-mm Breitlings, Hublots serat karbon, atau emas padat Panerais ke dalam campuran, sorotan Hari-Tanggal tampaknya sering dicuri oleh saudara sendiri nya. Apa yang pernah papan poster tunggal untuk kemakmuran sekarang salah satu dari puluhan pilihan. Tapi, pada akhirnya, yang tidak suka pilihan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar